Tips Menghilangkan Bau Badan dan Ketiak

tips menghilangkan bau badan dan ketiakPenampilan tubuh yang sehat, indah dan menawan tidak terlepas dari kebersihan kulit. Kulit yang sehat adalah kulit yang bersih, karena itu perawatan tubuh dari luar berarti memberikan perhatian pada kulit. Salah satu masalah kebersihan kulit dan beberapa hal yang dapat merusak penampilan tubuh atau penampilan diri seseorang adalah masalah bau badan. Bau badan merupakan salah satu gangguan penampilan tubuh yang sering kali dan bahkan banyak orang mengalami masalah bau badan.

Karena masalah bau badan yang dimiliki membuat seseorang yang mengalami masalah bau badan menjadi momok yang menakutkan, merasa tidak dapat tampil percaya diri di depan banyak orang, cenderung menghindar dengan masalah bau badan yang tidak teratasi.

Masalah bau badan timbul dari kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat. Ada beberapa keringat yang keluar dari tubuh tidak menimbulkan bau menyengat hingga menyebabkan bau badan, namun adapula seseorang yang bermasalah dengan bau badan akibat hormon yang mendorong kelenjar apokrin untuk menghasilkan keringat secara berlebih.

Bakteri-bakteri yang cepat berkembang biak di keringat, terutama di keringat yang diproduksi kelenjar apokrin. Lalu, bakteri-bakteri itu mengeluarkan kotoran berupa bahan kimia alami yang menimbulkan bau tidak sedap dan cukup menyengat.

Bau badan ditimbulkan dari jumlah keringat yang keluar, kemudian menjadi satu-kesatuan bercampur dengan bakteri dan jamur hingga menyebabkan timbulnya bau badan. Penggunaan deodoran sebenarnya bukan cara yang efektif untuk menghilangkan bau badan yang membandel. Deodoran hanya berfungsi sebagai penekan jumlah bakteri sementara penghilang bau badan.

Untuk menghilangkan bau badan, jagalah selalu agar kulit dan keringat tidak mengeluarkan bau badan. Karena itu, gunakan deodoran yang mengandung antiperspiran. Selain itu menghilangkan bau badan, kuman penyebab bau badan juga dapat ikut dimusnahkan. Deodoran dioleskan di kulit ketiak yang bersih dan bebas bulu. Saat paling tepat untuk mengoleskan deodoran adalah setelah mandi, saat kulit masih bersih, segar dan bebas keringat. Pengolesan deodoran setelah aktivitas yang mengeluarkan keringat justru setelah aktivitas yang mengeluarkan keringat justru akan menimbulkan bau badan yang semakin kurang sedap.

Rawat kulit ketiak dengan hati-hati, karena letaknya yang di daerah lipatan menjadikan kulit ketiak sangat sensitif. Jangan menggunakan deodoran jika ada luka atau iritasi di kulit ketiak. Untuk menghilangkan bau badan, dapat pula dengan melakukan cara seperti mencukur bulu ketiak minimal 1 bulan sekali agar keringat tidak banyak mengendap di dalam pori-pori kulit sekitar ketiak penyebab bau badan. Jagalah agar bulu ketiak tidak terlalu banyak tumbuh.


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Tips Menghilangkan Bau Badan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>