Bau Ketiak

Secara alamiah, bau dari keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apokrin, dianggap berperan untuk menarik lawan jenis. Namun, kalau dibiarkan lama tinggal di kulit, akan dapat mengundang bakteri untuk memproduksi satu tipe bau badan. Kelenjar keringat yang terutama berada di ketiak mulai bekerja. Hal ini akan menyebabkan keluarnya keringat dan bau badan.

Sebenarnya, keringat merupakan bagian dari mekanisme untuk menurunkan temperatur tubuh. Air pada permukaan kulit akan menguap dan membantu tubuh untuk mendinginkan diri. Dalam tubuh kita, keringat dihasilkan oleh dua macam kelenjar keringat yang bernama kelenjar ekrin dan kelenjar apocrye.

Kelenjar ekrin terdapat di seluruh tubuh, terutama di jidat, telapak tangan, dan telapak kaki. Kelenjar ini mengeluarkan cairan bening mengandung garam yang berfungsi untuk mendinginkan tubuh karena sifatnya yang mudah menguap. Kelenjar ekrin aktif sejak kita lahir. Sedangkan kelenjar aprokin terdapat di bawah ketiak, payudara, dan sekitar alat kelamin. Kelenjar ini mengeluarkan cairan berwarna putih susu berisi lemak dan protein. Ketika kita memasuki masa puber, kelenjar aprokin ini menjadi lebih aktif.

Bau badan dialami oleh setiap orang baik wanita maupun pria yang sama-sama memiliki kelenjar keringat yang cukup besar ditambah apabila memiliki banyak aktivitas yang memungkinkan pengeluaran keringat yang bercampur dengan bakteri kemudian menimbulkan bau badan.


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Tips Menghilangkan Bau Badan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *